Saturday, June 8, 2013

Kesegaran Buah Aprikot



      Air merupakan zat penting yang dibutuhkan tubuh dan kulit untuk menjaga produksi kolagen dan elastin. Jika tubuh kekurangan air akan memicu dehidrasi  sehingga kulit terlihat kusam, kasar, mudah iritasi dan pecah-pecah. Anda bisa mengembalikan kelembapan kulit wajah dan tubuh dengan masker buah aprikot yang banyak mengandung vitamin A  dan C. Coba yuk!
1.       bersihkan bagian mata dan bibir dengan make up remover untuk menghilangkan sisa perona mata dan perona bibir yang masih menempel
2.        lanjutkan dengan membersihkan bagian wajah dengan milk cleanser untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada bagian wajah.
3.       lakukan scrub wajah dengan menggunakan ekstra green tea hijau yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati secara keseluruhan dan total, dan membuat wajah menjadi lembab.
4.       penguapan yang berguna untuk membuka pori-pori wajah agar saat pengaplikasian masker aprikot terserap oleh wajah secara total.
5.        untuk mengangkat komedo dan kotoran yang sulit dihilangkan dengan scrub dan pembersih lainnya lakukan dengan cara vacum, mengangkat komedo dan kotoran yang berada dibagian T dan dahi.
6.       setelah proses vacum, lakukan instant shooting gel yang memberikan efek menenangkan wajah. Lanjutkan dengan high frequency yang berguna untuk membunuh kuman-kuman yang masih menempel pada wajah akibat pengangkatan komedo dan menutup sedikit pori-pori serta mengurangi peradangan pada wajah setelah proses vacum.
7.       aplikasikan masker aprikot dengan campuran ekstra bunga rosemary yang banyak mengandung vitamin C dan A yang baik untuk memberikan nutrisi pada kulit, mencegah pengerutan, serta mengandung kolagen yang dapat mengembalikan kulit kering menjadi lebih lembab dan kencang.
8.       Terakhir aplikasikan sunblock untuk menjaga kulit wajah dari sinar ultraviolet yang mampu merusak jaringan kulit.
    Selain merawat wajah dengan masker aprikot, lakukan ritual perawatan harian agar wajah selalu tampak lembab dan kencang.
1. selalu gunakan sunblock sebelum melakukan kegiatan di bawah sinar matahari, karena efek sinar ultraviolet sangat buruk untuk kulit.
2. body lotion, pelembab tubuh yang sangat berguna untuk mempertahankan rasa lembab pada bagian tubuh, karena kandungan lemak yang terbukti sangat baik untuk proses regenerasi sel-sel kulit mati.
3. body buter digunakan setelah mandi, karena kadar kelembapannya lebih tinggi dari body lotion, body butter sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit bermasalah seperti kulit pecah-pecah dan kasar disekitar siku, lutut dan area lipatan-lipatan kulit.  

Sumber referensi
Tabloid Nova
    

No comments:

Post a Comment